Kepsek SMK Negeri 2 Sungai Raya Minta Akses Jalan Dipermudah

AKSES JALAN : Kepsek SMK Negeri 2 Sungai Raya, Suratiningsih, S.Pd minta akses jalan dipermudah.(Foto : Mulyadi)

KUBU RAYA-Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sungai Raya, Suratiningsih,S.Pd mengatakan kualitas (mutu) pendidikan SMK Negeri 2 Sudah meningkat hanya kuantitas (jumlah) siswanya saja yang tidak sesuai dengan harapan.

“Kedepannya bisa lebih baik lagi, kita akui memang ada prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh siswa kita, tingkat desa juara 1 panitianya dari pusat,’’ujar Suratiningsih,S.Pd ditemui Prudensi.com Senin (20/11/2023) di kantornya.

Menurutnya, Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 2 Madani Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, memakai kurikulum Merdeka hanya saja kelas 10 sama 11 untuk yang kelas 12 menyelesaikan kurikulum 13 tahun depan disamakan memaakai kurikulum Merdeka.

Menurut dia, Perbedaannya lebih ke pendidikan karakter siswanya, semua kurikulum bagus, di SMKN 2 ini ada dua jurusan, multi media dan pertanian, kedepan ditambah  satu jurusan perkantoran, ini sudah disetujui Dinas.

Di SMK Negeri  2  ada 78 siswa, Alhamdulillah kami ajukan Program Indonesia Pintar (PIP) dapat sudah di salurkan kepada siswanya.

Kemudian Kami berharap mudah mudahan akses menuju ke sekolah SMK Negeri 2 lebih baik lagi, karena salah satu kendala penerimaan siswa baru, salah satu nya adalah akses jalan.

Dan siswa yang rumahnya jauh kemungkinan bisa tinggal di sekolah sedangkan asrama kita belum ada itu juga, ini tenaga pengajarnya masih kurang.

Dia menyebut dua tahun terakhir kita dapat tenaga guru dari P3K ada 4 orang dan  Aparatur Sipil Negara (ASN)  ada 5, honorer 4 yang sudah terdaftar di Dapodik. Setiap satu mata pelajaran seharusnya ada ASN nya, sarana pendukung lainya, alat pratek harus dilengkapi termasuk komputer, karena yang ada sekarang jadul sekali sebagian sudah ada yang rusak.

Terus jaringan internet kemarin kami dapat batuan dari Kominfo tapi terbatas pemakaiannya, listrik terbatas kemarin kita pasang lagi satu titik. Yang sangat dibutuhkan itu adalah bantuan internetnya, memudahkan pratek siswa dari segi IT dari jurusan multi media. (Mulyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *