Penjaga Rumah AKBP Bayu Suseno ditemukan Tewas dalam Keadaan Tengkurap

BANTEN – Dilansir dari RadarBanten, mayat pria ditemukan di Kompleks Puri Anggrek, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu malam, 19 Mei 2024. Mayat di dalam rumah anggota Polri, AKBP Bayu Suseno itu telah dievakuasi petugas ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh, mayat pria tersebut bernama Hendri Jatnika alias Eka (49). Ia merupakan warga Lingkungan Kaliwadas, Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Serang, Kota Serang. Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, AKBP Bayu Suseno ketika itu menghubungi warga bernama Jefri yang tidak jauh dari rumahnya. Ketika itu, perwira menengah Polri tersebut meminta bantuan kepada Jefri untuk mengecek mobilnya.

Pada pukul 20.47 WIB, Jefri memfoto mobil AKBP Bayu Suseno dan mengirimkannya melalui Whatsapp. Sekitar tiga menit kemudian, AKBP Bayu Suseno kembali mengirim pesan dan meminta Jefri untuk mengecek rumahnya.

Permintaan AKBP Bayu Suseno itu dituruti oleh Jefri. Bersama tetangganya yang lain, ia mengkroscek rumah tersebut. Saat dikroscek rumah dalam kondisi mati listrik dan pintu dalam kondisi terkunci. Atas perintah AKBP Bayu Suseno, rumah tersebut didobrak oleh warga dengan disaksikan ketua RW setempat. Saat pintu terbuka, korban didapati sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi telungkup di atas karpet ruang tamu.

Penemuan mayat itu, kemudian dilaporkan kepada petugas kepolisian. Petugas yang mendapapat informasi tersebut telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai olah TKP, jasad korban dibawa ke rumah sakit.

โ€œKorban merupakan orang yang nunggu rumah,โ€ kata anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya, Senin 20 Mei 2024.

Diduga, penyebab kematian korban tersebut dikarenakan sakit. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi dan memilih untuk memakamkan almarhum. โ€œ(Bukan sopir) dia (almarhum) biasa ikut polisi,โ€ katanya. Kapolsek Walantaka, AKP Juwandi telah dikonfirmasi mengenai penemuan mayat tersebut. Namun, mantan Kanit PPA Polres Serang itu tidak memberi respons kendati pesan Whatsapp Radar Banten sudah dibaca. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *