Transformasi Momen Sehari-hari di Singapura Menjadi Pengalaman Luar Biasa

SINGAPURA – KUARTAL pertama tahun 2024, terdapat 664 ribu wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Singapura. Jumlah ini meningkat substansial 33,8 persen dari tahun ke tahun. Sebagaimana dilansir dari Sumutpos.co, Tahun 2023, terdapat 13,6 juta wisatawan mancanegara hadir di Singapura.

Warga Indonesia tercatat sebagai pengunjung terbanyak dengan 2,3 juta wisatawan. Lalu disusul Tiongkok dan Malaysia. Penjelasan ini dipaparkan Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia M Hafez Marican di Hotel Aryaduta Medan, Rabu (22/5). STB merupakan badan pariwisata Singapura dimana bersama mitra industri dan masyarakat membentuk lanskap pariwisata yang dinamis.

”Kami menghidupkan merek Passion Made Possible sehingga Singapura sebagai destinasi penuh semangat yang menginspirasi orang-orang untuk berbagi dan memperdalam passion mereka,” sebut M Hafez Marican didampingi Manager Indonesia International Group STB Indriati Permanasari dan Head of Public Relations Iris Worldwide Sisi Suhardjo.

Area Director STB Singapura mengutarakan bahwa sejak September 2023, telah diluncurkan kampanye pemasaran global yakni Made in Singapura. Membuat pengalaman tak terduga dan inovatif menjadi mungkin dan hal biasa menjadi luar biasa.

”Kampanye ini memberikan sentuhan baru pada brand destinasi Passion Mode Possible. Berfokus pada bagaimana Singapura mengubah momen sehari-hari yang biasa menjadi pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan bagi para wisatawan,” katanya. Ia menjelaskan bahwa kampanye ini menampilkan kota yang menyatu dengan alam, multikultural dan kosmopolitan serta dinamis dan kreatif.

”Contoh pengalaman Made in Singapura antara lain rain vortex, marina bay sands, gardens by the bay, hidangan kaki lima klasik di Lau Pa Sat, Singapore sidecars serta kawasan budaya chinatown, little India dan kampong Gelam,” urai M Hafez Marican.

Tak cuma itu, lanjut dia, Singapura terus mengembangkan destinasi ramah muslim mulai dari restoran bersertifikat halal, fasilitas ibadah yang mudah diakses dan kalender acara yang semarak. Pariwisata Singapura juga akan memanjakan wisatawan karena menjadi gerbang menuju petualangan kapal pesiar yang tak terlupakan. Ada juga destinasi Meeting, Incentives, Conventions & Exhibitions (MICE).

M Hafez Marican juga mengungkapkan Singapura menawarkan beragam atraksi baru antara lain bird paradise @mandai wildlife reserve, mandai wildlife west, sensoryscape, hyperdrive go-kart listrik, trifecta Singapore, slingshot, Singapore oceanarium, minion land di Universal Studio.

Kemudian ada juga even Singapore international festival of arts (17 Mei-2 Juni), children’s festival (25 Mei-22 Juni), i light Singapore (31 Mei-23 Juni), Singapore wellness festival (21 Juni-21 Juli), glow festival Singapore (5-21 Juli), impression of monet (12 Juli-17 September) dan kegiatan lainnya. []

Putri Aulia Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *