Perintah Presiden Jokowi untuk Pembangunan Cepat Sabo Dam

AGAM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta istri Iriana Joko Widodo, meninjau langsung area terdampak bencana longsor dan banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam, Sebagaimana dilansir dari KoranPadang, Selasa (21/5). Presiden Jokowi dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 10.18 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala BNPB Suharyanto, Kepala Basarnas Kusworo, Gubernur Sumbar Mahyeldi, Bupati Agam Andri Warman, dan pejabat terkait lainnya.

Di area tersebut, Presiden Jokowi meninjau proses pembersihan puing yang tengah dilakukan para anggota TNI dari berbagai matra dan Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Sejumlah alat berat juga tampak dikerahkan untuk membersihkan material bencana.

Presiden Jokowi memandang bahwa penanganan bencana di Sumbar, termasuk di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar sudah berjalan dengan baik. Langkah-langkah tersebut mencakup evakuasi korban, penanganan pengungsi, hingga pembangunan infrastruktur darurat. []

Putri Aulia Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *