Lakalantas Truk VS Truk di Tol Semarang, 1 Sopir Truk Tewas

JAWA TENGAH – Sebuah truk warna kuning ringsek setelah menabrak dengan truk Fuso di Jalan Tol KM 425.200 Jalur A Jatingaleh – Manyaran Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Berdasarkan video yang beredar, body depan truk warna kuning tersebut terlihat rusak parah dengan posisi sudah berada di luar jalur tol. Sementara, di depannya terdapat truk Fuso warna cokelat yang melaju searah. Akibat kecelakaan tersebut, pembatasan jalan di KM 425.200 rusak.

Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (3/6/2024) sekitar pukul 10.54 WIB, yang dikutip oleh Kompas.com.

“Truk warna kuning dikendarai oleh M Guntur Prasetyo asal Malang Jawa Timur,” jelasnya saat dikonfirmasi kompas.com, Senin. Sementara truk warna coklat dikemudikan oleh Agus Pratiknyo warga Tulungagung, Jawa Timur.

“Tim sudah melakukan penindakan di lapangan,” paparnya. Kecelakaan bermula saat truk warna kuning melaju dari arah Pasar Jatingaleh ke arah Manyaran. “Di duga pengemudi (truk warna kuning) kurang waspada pandangan depan dan tidak menjaga jarak aman,” kata dia. Sehingga, lanjutnya, truk warna kuning tersebut menabrak bagian belakang truk warna coklat yang dikemudikan oleh Agus Pratiknyo.

“Truk warna kuning dan coklat melaju searah,” imbuh dia. Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk warna cokelat mengalami cedera parah di bagian perut. Hal itu membuat M Guntur Prasetyo meninggal dunia. “Luka pada cedera perut dalam, meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUP. DR Kariadi Kota Semarang,” ungkap dia. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *