Jelang Idul Adha, Aksi Maling Kambing di Banten bikin Rugi 20Juta

BANTEN – Warga dihebohkan aksi maling di Kampung Babakan Cibeas, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, yang menyembelih 12 ekor kambing milik Sanusi. Parahnya, pelaku menyisakan jeroan kambing di sekitar kandang pada Rabu, 5 Juni 2024. Umrie Samsudin, warga Kampung Babakan Cibeas, sekaligus sepupu korban, kerugian karena kambing yang hilang mencapai puluhan juta, terlebih kambing tersebut berukuran besar.

“Diperkirakan Rp15 – 20 juta lebih, saya sangat sedih. Mana kambingnya untuk kebutuhan acara Idul Adha dan khitanan anaknya,” kata Umrie kepada RADARBANTEN.CO.ID, Rabu 5 Juni 2024.

Ia mengungkapkan total 12 kambing yang dibawa maling. Sementara dua lagi hanya disembelih dan ditinggalkan bersama jeroannya. “Parahnya dua kambing yang disembelih, itu anakannnya. Tapi gak dibawa cuma disembelih aja,” tuturnya. Umrie menyebutkan, kejadian yang sama pernah terjadi sekitar dua tahun lalu. Namun lokasinya berbeda.

“Dulu pernah kejadian dua kali atau tiga kali kejadian tapi tempatnya berbeda memang, sekitar dua tahun lalu,” terangnya.

“Jadi kambing itu punya ponakan saya, memang ternak kambing di sini. Ada beberapa kandang juga,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Sobang Iptu Rusnaka belum mengetahui kejadian tersebut karena belum ada laporan dari warga yakni pemilik hewan ternak.

“Saya belum mendapat laporannya, nanti saya tindaklanjuti dulu terkait hal tersebut,” tandasnya saat dihubungi. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *