Penganiaya Rombongan Takbiran 2023 di Bantul Akhirnya Tertangkap setelah Buron 1 Tahun

YOGYAKARTA – Setelah setahun buron, Septian Dhani Saputro (25) tersangka penganiayaan di Bantul, akhirnya berhasil ditangkap dan ditahan di Mapolres Bantul. Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Bayu Sila Budi STK mengungkapkan kasus penganiayaan dilakukan tersangka saat malam takbiran 2023, di sebelah utaran POM Bensin Jalan Yogya-Parangtritis km 11 Dusun Ngrendeng Timbulharjo Sewon Bantul.

“Berkat kerja keras kami, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya di wilayah Sewon,” kata AKP Bayu Sila Budi STK didampingi Kasi Humas, AKP I Nengah Jeffry, di Bantul, Jumat (14/6/2024) yang dilansir YOGYAPOS.

Sebelum peristiwa penganiayaan, rombongan takbir (pihak pelapor) melaju dari utara ke arah selatan. Setibanya di TKP dilempar molotov dan petasan oleh rombongan lain. Pihak yang dilempar molotov merasa diganggu dan akhirnya terjadi keributan antara kedua rombongan. Dalam keributan itu mengakibatkan beberapa orang luka-luka akibat diserang tersangka dan rombongan.

Beberapa orang yang terluka seorang diantaranya AY (20). Dia mengalami luka bacok dan terpaksa dibawa ke salah satu RS di Bantul untuk memperoleh pengobatan.Berkat kerja dan serius dalam penyelidikan, memperoleh keterangan dari para saksi olah TKP, serta menyimpulkan Septian patut dicurigai sebagai pelaku penganiayaan ini.

“Hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya. Kami juga mengamankan barang bukti diantaranya berupa pisau lipat merk browning panjang 12 cm. Barang bukti ini yang digunakan pelaku dalam melukai para korban. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *