Tak Ada Bukti Pencurian, Lelaki Bertato yang di Sangka Jambret telah di Pulangkan

YOGYAKARTA – Mensikapi peristiwa seorang lelaki bertato digebuki massa karena diduga jabret viral di medsos, Polres Bantul segera melakukan penyelidikan dan upaya pengungkapan. Dalam postingan di media X tersebut tampak foto dengan narasi tertangkapnya jambret di Babadan Pendowoharjo Sewon Kabupaten Bantul yang terjadi pada Minggu (16/62024) malam.

“Orang dalam foto yang dimaksud berinisial Purwanto (PWT) usianya 46 tahun, warga Trirenggo Kapanewon Bantul Kabuaten Bantul,” ungkap Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, di Bantul, Senin (17/6/2024) yang dikutip YOGYAPOS.

Menurut Jeffry, yang bersangkutan dalam foto itu sempat dimassa warga dan diamankan oleh Polsek Sewon. Namun belum diketahui awal kejadian sebenarnya hingga yang bersangkutan dimasa warga.

“Beberapa saksi di lokasi menjelaskan bahwa sekitar pukul sepuluh malam di Pendowoharjo Sewon ada pengendara bermotor berkendara dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mabuk berat,” tambahnya.

Dikatakan, tidak ada korban penjambretan dan tidak ditemukan senjata tajam (parang) seperti yang ada dalam narasi di akun tersebut. Sedangkan PWT kini telah dijemput keluarganya di Polsek Sewon.

“Oleh polisi dipulangkan dikarenakan yang bersangkutan tidak banyak memberi keterangan. Dia mengakui dalam pengaruh alkohol. Apabila ditemukan fakta baru yang melanggar hukum, maka dia akan segera diproses sesuai aturan yang berlaku,” pungkas AKP Jeffry. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *