2 Kecamatan di Landa Banjir akibat Luapan Sungai Bone, Polresta Gorontalo Turun Bantu dan Evakuasi Korban Banjir

SULAWESI SELATAN – Personel Polresta Gorontalo Kota membantu evakuasi barang dan warga korban banjir di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis (20/6/2024) yang dilansir ANTGORONTALO.

Kepala Bagian Operasional Polresta Gorontalo Kota Komisaris Polisi Suharjo di Gorontalo mengatakan pihaknya sudah melakukan evakuasi di beberapa rumah yang terdampak banjir dan melakukan patroli.

“Kita melakukan patroli untuk antisipasi warga yang masih membutuhkan bantuan,” ucap dia.

Suharjo menjelaskan Polresta Gorontalo Kota juga melakukan patroli dengan menyisir lokasi-lokasi untuk mengevakuasi barang-barang warga ke tempat yang lebih aman.

“Pada patroli ini kami menurunkan satu peleton Dalmas,” kata dia.

Kabagopas mengaku telah melakukan koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Penjabat Wali Kota Gorontalo. Dia mengatakan pemerintah daerah segera datang dan membawa bantuan yang dibutuhkan oleh warga setempat yang terdampak banjir, karena beberapa warga di kelurahan itu ada yang belum makan sejak malam.

Data sementara BPBD Kota Gorontalo menunjukkan dua kecamatan di Kota Gorontalo, yaitu Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya terendam banjir hingga ketinggian 100 cm akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Bone. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *