Di Kenali sebagai ODGJ, Pelaku Mutilasi di Cibalong di Periksa Kejiwaannya

JAWA BARAT – Polres Garut mengamankan E, pelaku mutilasi di Cibalong. Pelaku kemudian dibawa penyidik ke Bandung untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

”Yang menentukan ODGJ atau enggak itu dari RSJ. Jadi tadi malam, diduga pelaku ini berhasil diamankan. Karena jaraknya di Cibalong dan Polres Garut cukup jauh 4 jam, nah baru tadi diperiksa dokter kejiwaan. Nah itu tadi hasilnya yang diduga pelaku ini dirujuk lagi ke RS di Bandung,” kata Kasi Humas Polres Garut Ipda Susilo Adhi kepada JawaPos.com, Senin (1/7/2024).

Susilo mengatakan, warga sekitar memang mengenal pelaku sebagai ODGJ. Namun, secara hukum harus dipastikan oleh ahli kejiwaan yang berkompeten.

”Kalau keterangan warga sekitar seperti itu (ODGJ) cuma harus pasti kan ya untuk memastikan itu harus di (rumah sakit jiwa),” jelas Susilo Adhi.

Diketahui, potongan tubuh manusia mengejutkan warga sekitar Jalan Raya Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Minggu (30/6/2024). Potongan tubuh itu diyakini hasil mutilasi.

Pelaku berinisial E dikenal warga mengidap gangguan kejiwaan. Dia dan korban saling mengenal. Berdasarkan informasi awal, korban diduga diikat tangannya terlebih dahulu oleh pelaku. Korban pun dibawa ke semak-semak lalu dibunuh. Bagian tubuhnya dipotong-potong dan dimasukkan ke karung. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *