Pj Bupati Sy Kamaruzzaman Bilang Satpol PP Unit Srategis Penegakan Perda

PENEGAK PERDA : Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman saat Salami anggota Satpol PP Kubu Raya di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, pada Kamis 18 Juli 2024. Pj Bupati bertemu dengan jajaran Satpol PP guna meningkatkan pelayanan.(Foto : Istimewa)

KUBU RAYA, Prudensi.com-Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan khususnya di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menggelar pertemuan dengan seluruh anggota Satpol PP Kubu Raya, di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, pada Kamis 18 Juli 2024.

“Satpol PP ini, adalah unit yang sangat strategis dalam mendukung tugas pemerintah daerah dalam rangka penegakan perda, menjaga keamanan dan juga ketertiban umum,” ujar Pj Bupati Kamaruzaman.

Menurutnya, Melihat dinamika di Kubu Raya seperti adanya keramaian di beberapa titik lokasi, khususnya saat perayaan peringatan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya, maka Sat Pol PP Kubu Raya diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam penegakan perda yang ada di Kubu Raya.

“Alhamdulillah respon dari Satpol PP sangat positif, anggotanya disebar di setiap kecamatan, untuk membantu pihak kecamatan. Semoga ini bisa memberikan dampak ketentraman dan ketertiban di masyarakat,” harap Pj Bupati Sy Kamaruzaman.

Lebih lanjut, Sy Kamaruzaman berharap Satpol PP Kubu Raya terus mengoptimalkan kinerjanya.

Baik sikap dan mentalnya karena tanggung jawab dari Satpol PP ini cukup berat.

“Bersikap, bertutur kata dan berprilaku juga harus baik, karena Pol PP ini adalah contoh dan panutan bagi masyarakat dalam menegakan peraturan daerah,” ujarnya

Terlebih, lanjutnya, Satpol PP Kubu Raya telah mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) yang bekerja sama dengan TNI AU Supadio, sehingga diharapkan Sat Pol PP Kubu Raya dapat menunjukkan kinerja yang positif.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *