Polres PPU dan Dinas Pertanian Berkolaborasi Dalam Program Ketahanan Pangan

Penajam Paser Utara (PPU) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten PPU mengadakan kegiatan penyerahan bantuan ketahanan pangan di Lahan Pok Tani RT.03, Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam. Kegiatan ini, yang berlangsung pada Kamis, 25 Juli 2024, bertujuan memperkuat sinergitas antara pihak kepolisian dan sektor pertanian dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut. Kamis /25/07/24, sebagaimana dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Waka Polres PPU, Kompol Bambang Hardiyanto, S.H., Kasat Binmas Polres PPU, AKP Bambang Purnomo, dan Plh. Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kab. PPU, Kamarullah, S.P. Juga hadir Koordinator PPL Penajam serta Ketua Kelompok Tani Mega Jaya, bersama anggota kelompok tani dan personil Satbinmas Polres PPU.

Dalam sambutannya, Kompol Bambang Hardiyanto, mewakili Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.IK, M.Si, menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan Dinas Pertanian dalam upaya menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Polri dan Kementerian Pertanian RI, yang bertujuan mendukung program pembangunan pertanian melalui pendampingan keamanan. Ungkap WakaPolres

Polres PPU juga mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu pendampingan dalam semua kegiatan Dinas Pertanian terkait pengolahan lahan pertanian di wilayah Kabupaten PPU. Ini menunjukkan komitmen kepolisian ( Polres Ppu) dalam mendukung sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah penyerahan bantuan, dilakukan penanaman simbolis oleh Waka Polres dan perwakilan Dinas Pertanian sebagai tanda dimulainya program ini. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan berjalan lancar tanpa hambatan.

Kegiatan ini memperlihatkan komitmen Polres PPU dan Dinas Pertanian dalam mendukung keberlanjutan sektor pertanian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ketahanan pangan. Tutupnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *