Pj. Bupati H. Ugas Irwanto Buka Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup

KAJARI CUP : Pj. Bupati H. Ugas Irwanto membuka kejuaraan pencak silat KAJARI CUP antar SMA, SMK,MA dan Perguruan se-kabupaten Probolinggo yang akan berlangsung mulai tanggal 29/07 sampai 31/07, di GOR Sasana Krida Kraksaan. Senin, 29/07/2024.(Foto : Mis)

PROBOLINGGO, Prudensi.com – Pj. Bupati H. Ugas Irwanto membuka kejuaraan pencak silat KAJARI CUP antar SMA, SMK,MA dan Perguruan se-kabupaten Probolinggo yang akan berlangsung mulai tanggal 29/07 sampai 31/07, di GOR Sasana Krida Kraksaan. Senin, 29/07/2024.

Turut mendampingi jajaran Forkopimda, Kajari Ahmad Nuril Alam SH.,MH., Kepala Kemenag Samsur M.Ag, Ketua KONI Zainul Hasan dan Jajaran Staf Kejaksaan Kabupaten Probolinggo.

Kejuaraan Kajari Cup ini diikuti oleh 303 peserta dari 19 perguruan silat yang ada di kabupaten Probolinggo. Mempertandingkan Kelas usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa.

Pj. Bupati H Ugas Irwanto dalam sambutannya menyampaikan tingginya animo peserta maupun penonton jika ada even Pencak silat.

“Pencak silat itu setiap ada event yang dilaksanakan pesertanya pasti membludak, pasti banyak penggemarnya.Tetapi ada satu hal yang menjadi PR pengurus pencak silat di Kabupaten Probolinggo, yaitu prestasinya masih belum sampai tingkat Jawa Timur maupun nasional”, ungkapnya.

Pj. Bupati H.Ugas juga menyampaikan selama ini yang menjadi tempat atlet pencak silat lebih banyak dari daerah barat (mataraman), sehingga banyak kejadian tawuran antar pesilat.

“Alhamdulillah di Probolinggo aman-aman saja, adem-adem saja, cukup bertarung di lokasi pertandingan setelah itu keluar tetap menjadi saudara kembali”, jelasnya.

“Saya titip ayo semangat, kalau mereka bisa kenapa kita tidak, kita pasti bisa, kalau mereka latihan kita juga bisa latihan, kalau kita makan satu piring kita bisa makan dua piring, tapi selama kita ada niat untuk bekerja keras maka saya yakin nantinya pencak silat yang ada di sini bisa berprestasi”, pesannya.

Pj. Bupati H. Ugas juga menyampaikan harapan kepada atlet yang berprestasi, apapun jenis olahraganya selama bisa berprestasi maka akan mendapatkan penghargaan baik itu dari pemerintah Kabupaten Probolinggo ataupun dari Provinsi maupun Nasional.

Kajari Ahmad Nuril menyatakan Even Pencak silat ini merupakan rangkaian dari hari Bakti Adhiyaksa, dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan nantinya.

“Ini Bakti kami untuk negeri, pengembangan olahraga untuk menjaring potensi atlet dan bibit-bibit yang berkualitas, untuk pengembangan olahraga ke depan. Dan harapan kita, even ini menghasilkan atlet yang berkualitas”, jelasnya.

Setelah sambutan peragaan pencak silat dari beberapa peserta mengisi acara yang kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Samsur M.,Ag. Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo. (Mis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *