Pendidikan Sejak Dini: Polres Mahakam Ulu Kenalkan Kesadaran Berlalu Lintas Kepada Anak TK Dahlia

MAHAKAM ULU – Satlantas Polres Mahakam Ulu mengadakan kegiatan pembelajaran pengenalan tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak di TK Dahlia, Kecamatan Long Bagun. Acara yang berlangsung pada Selasa, 30 Juli 2024, mulai pukul 10.00 WITA hingga selesai, ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini.

Seperti yang dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id, kegiatan tersebut dipimpin oleh tiga personil Satlantas Polres Mahakam Ulu, yaitu BRIPTU Taufik Qur Rohman, BRIPDA Yulewi Tabang, dan BRIPDA Muhammad Ariano. Mereka secara aktif mengajarkan anak-anak tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta mengenalkan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas.

Anak-anak TK Dahlia menjadi sasaran utama dalam kegiatan ini. Tujuan utamanya adalah agar mereka dapat mengenal dan memahami tata tertib berlalu lintas dengan benar sejak usia dini.

Anak-anak TK Dahlia berhasil mengenal berbagai tata tertib berlalu lintas yang benar, Pemberian pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dimengerti oleh anak-anak.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat menjadi lebih disiplin dan tertib saat berada di jalan raya, serta dapat menyampaikan pengetahuan ini kepada keluarga dan teman-teman mereka. Acara ini juga diharapkan dapat membantu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di masa depan.

Kegiatan yang berlangsung di bawah cuaca cerah ini mendapat respons positif dari pihak sekolah dan orang tua murid. Mereka mengapresiasi upaya Satlantas Polres Mahakam Ulu dalam memberikan pendidikan berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *