Polisi Tingkatkan Upaya Pengamanan dengan Patroli Dialogis di Distrik Muara Samu

PASER – Pelaksanaan patroli dialogis dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Muara Samu. Titik-titik sasaran patroli meliputi Toko Sembako Desa Muser, Kedai Minuman Desa Muser, Warung Makan Desa Muser, serta Perumahan Warga Desa Muser. Dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kamis (01/8/2024).

Patroli ini dipimpin oleh Aipda Supriyadi yang didampingi oleh empat personel lainnya. Mulai pukul 08.00 sampai dengan 24.00 Wita secara bergantian dengan petugas piket, Kegiatan yang dilakukan meliputi patroli dialogis dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu atau berita hoax di media sosial, menjauhi narkoba, dan menghindari tindak pidana lainnya.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan dengan KRYD untuk mengantisipasi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Masyarakat juga dihimbau untuk segera melapor ke Polsek Muara Samu jika terjadi tindak kriminal.

Melalui Kapolsek Muara Samu Iptu Ahmad Hasanudin mengatakan bahwa, patroli juga menyasar obyek vital dan perkantoran di wilayah Kecamatan Muara Samu serta melakukan sambang ke warga untuk mempererat hubungan dan komunikasi dengan masyarakat setempat. Pungkasnya

Dengan adanya patroli dialogis dan KRYD ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat Kecamatan Muara Samu, serta mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah tersebut.

HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *