Amukan Api Lalap Sepuluh Ruko dan Dua Rumah di Pasar Sungai Sariak

PADANG – Kebakaran melansa Pasar Sungai Sariak, Korong Kampung Bendang, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat dinihari (9/8/2024) sekira pukul 01.00 WIB

Kepala Satpol PP Dan Damkar Padang Pariaman Rifki Monrizal mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekira pukul 01.45 WIB. Menindaklanjuti laporan itu, diterjunkan empat armada damkar dibantu armada Pariaman sebanyak dua unit.

Setiba di lokasi, tim Damkar mendapati api sudah membesar. Sehingga, anggota damkar harus berjibaku untuk memadamkan kobaran api.

“Tiga jam kemudian baru api dapat kita jinakkan. Adapun objek yg terbakar berupa ruko sebanyak 10 unit dan rumah warga dua unit,” ungkap Rifki yang dikutip koranpadang.

Selain itu satu mobil dan satu sepeda motor juga ludes terbakar. Meskipun tidak memakan korban jiwa, namun kerugian matreil akibat kebakaran itu mencapai sekitar Rp2 miliar.

Menurut keterangan saksi, api berasal dari dalam salah satu ruko. Bangunan kedai tersebut semi permanen dan terdiri dari dua lantai. Api lalu mejalar ke bangunan lain. Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik.

“Namun untuk penyebab pasti kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” ujarnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *