Tragedi di Jalan Raya Sragen-Ngawi: Satu Tewas, Empat Luka-luka dalam Kecelakaan Beruntun

SRAGEN – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 03.30 WIB.

Lakalantas yang melibatkan mobil dan truk tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen Iptu M. Nur Arifin membenarkan adanya kejadian lakalantas yang melibatkan mobil dan truk dengan satu orang meninggal dunia.

Namun, dia belum bisa menyampaikan kronologi peristiwa lakalantas tersebut karena masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen Udayanti Proborini melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati Sragen Nengah Adnyana Oka Manuaba kepada wartawan, Selasa pagi, menyampaikan awalnya PSC 119 mendapat informasi dari anggota polisi tentang adanya lakalantas di depan SPBU Lemahbang pada pukul 03.35 WIB.

Oka, sapaannya, menyampaikan PSC 119 langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Sambungmacan 1, Puskesmas Ngrampal, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen.

“Kami dari PSC 119 juga mengirimkan petugas ke lokasi kejadian dengan membawa ambulans. Setiba di lokasi terdapat lima korban lakalantas, empat orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia masih di dalam mobil. Empat korban luka-luka diberi pertolongan pertama oleh tim medis gabungan. Mereka dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dengan menggunakan ambulans PSC 119 Sukowati dan ambulans Puskesmas Ngrampal,” jelas Oka yang dikutip soloposjateng.

Dia melanjutkan satu korban yang meninggal dunia dievakuasi dan dibawa menggunakan ambulans PMI Sragen ke Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dia mengatakan korban meninggal dunia diketahui bernama Chafidul Fuad, 55, warga Blitar, Jawa Timur (Jatim). Korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Dia melanjutkan empat korban lainnya bernama M. Adib Baihaqi, 43, warga Blitar, Jatim; Mustaji, 73, warga Tulungagung, Jatim; Tasiroh, 59, warga Tulungagung, Jatim; dan Nur Ramadhani, 20, warga Jenar, Sragen.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno, menyampaikan keempat korban selamat mengalami luka-luka ringan dan menjalani perawatan di IGD RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dia mengatakan PMI ikut serta dalam pertolongan pertama lakalantas tersebut setelah mendapat informasi dari PSC 119 Sukowati.

“Kami mengevakuasi korban meninggal dunia dan dibawa ke Instalasi Forensik RSUD Sragen. Ada lima orang anggota PMI yang bertugas. Evakuasi korban lakalantas itu juga melibatkan PSC 119 Sukowati, Puskesmas Ngrampal, kepolisian, pegawai SPBU Lemahbang, unit derek, dan warga setempat,” jelasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *