Pj Bupati Mempawah Sebut IKN Ada Multiplayer Efek Bagi Kalbar

MULTIPAYER EFEK : Pj Bupati Mempawah Ismail ketika berada di IKN mengikuti pertemuan dengan seluruh kepala daerah untuk mendengarkan arahan Presiden Ir. H. Joko Widodo, Selasa (13/8/2024). (Foto : Istimewa)

MEMPAWAH, Prudensi.com-Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail menyoroti progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dirinya memuji pembangunan IKN yang sangat megah, serta tata bangunan dalam kawasan tersebut serasi dengan suasana alam dan hutan, serta udara yang bersih dan lingkungan hijau.

“Saya juga percaya kedepan bukan hanya Balikpapan yang merasakan dampak positif, Multiplayer efek dari pembangunan IKN juga mendorong percepatan pembangunan di kawasan Kalimantan lainnya, seperti Kalbar terutama daerah kabupaten/kota yg ada proyek strategis nasional (PSN),’’kata Ismail, Selasa (13/8/2024).

Menurutnya dampak IKN saat ini Balikpapan sudah semakin ramai, dan geliat ekonomi tumbuh secara signifikan, seperti hotel, restoran, jasa travel dan UMKM serta sektor-sektor lainnya.

Pj Bupati Mempawah Ismail menyampaikan rasa salut dan kagumnya terkait program pembangunan IKN.

Seperti diketahui kehadiran Pj Bupati Mempawah Ismail berkumpul bersama para kepala daerah di Istana Negara IKN Nusantara untuk mendengarkan arahan secara langsung dari Presiden Joko Widodo, Selasa 13 Agustus 2024.

“Yang jelas kita salut dan kagum, dalam waktu yang relatif tidak begitu lama progres pembangunan IKN sudah sangat luarbiasa cepat sekali,”pungkasnya.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *