Nenek 74 Tahun Ditemukan Tewas di Kebun Palopo, Diterkam Ular Piton

PALOPO – Seorang warga di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas diterkam ular Piton di kebunnya, Kamis (15/8/2024).

Diketahui warga tersebut adalah nenek Maga (74). Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang anaknya. Dari hasil pemeriksaan, korban dipastikan usai dililit ular. Korban juga diduga dan sempat ditelan sampai pundak tetapi dimuntahkan kembali.

Wakapolsek Telluwanua, Iptu Yusran Sa’ buran mengatakan, salah seorang anak korban bernama Sanaria (39) mencari ibunya karena belum juga pulang ke rumah sejak Rabu (14/8/2024) malam.

Pada Kamis pagi, Sanariah mencari ibunya ke kebun dan menemukan mayat ibunya di sana.

“Setiba di kebun, Sanaria melihat ibunya sudah tergeletak di dekat pondok dalam kondisi tidak bernyawa lagi, iapun kembali ke kampung untuk memberitahukan keluarga serta warga lainnya untuk menolong,” ucap Yusran saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (15/8/2024) siang.

Setelah warga, polisi, dan juga pihak pemerintah setempat berkumpul di lokasi, mayat Maga kemudian diperiksa. Dari hasil pemeriksaan dipastikan bahwa korban tewas dililit ular dan diduga sempat ditelan ular hingga pundak dan dimuntahkan kembali.

“Warga dan keluarga almarhumah kemudian mencari sekitar lokasi kejadian dan tidak jauh dari situ, tepatnya di semak-semak ditemukan ular piton dengan panjang kurang lebih 4 meter,” kata Yusran.

Warga yang telah tersulut emosi kemudian membunuh ular tersebut.

“Ular dikubur dekat rumah korban. Keluarga dan warga lainnya mengevakuasi korban,” ujar Yusran.

Yusran menambahkan jarak kebun korban dengan rumahnya itu kurang lebih 1 kilometer. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *