Kebakaran Dukuh Semplak: Mobil dan Garasi Ludes Terbakar dalam Kobaran Api Tengah Malam

SRAGEN – Mobil Suzuki Carry AD 9774 CE milik warga di Dukuh Semplak RT 012, Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung, Sragen, terbakar, Jumat (16/8/2024) malam sekitar pukul 21.05 WIB. Kebakaran diduga dipicu korsleting.

Proses pemadaman api yang membakar mobil membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan mengerahkan dua unit truk pemadam kebakaran. Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Tommy Isharyanto, mengungkapkan mobil yang terbakar itu milik Didik Rusjianto, 41, warga setempat.  Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.15 WIB.

Dia menjelaskan awalnya korban pulang dari berjualan perabot rumah tangga Rp10.000-an menggunakan mobil Suzuki Carry tersebut. Dia mengatakan mobil itu kemudian diparkir di depan rumah.

“Korban masuk ke rumah untuk beraktivitas. Beberapa saat kemudian, ada warga melintas di depan rumahnya dan melihat api membakar mobil korban beserta barang dagangan perabot rumah tangga,” jelasnya yang dikutip solopos.

Dia menambahkan api yang berkobar itu sempat merembet ke garasi milik Tugiyanto di dekat lokasi kejadian.

“Warga berdatangan dan mencoba memadamkan api. Api yang membesar membuat warga kesulitan memadamkan sehingga menghubungi petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Tommy mengatakan kebakaran itu menghanguskan mobil dan garasi. Kebakaran tersebut, ujar dia, disebabkan karena korsleting dari aki mobil.

Dia menyampaikan kondisi mobil rusak berat dan dagangan perabot rumah tangga hangus. Kemudian garasi milik Tugiyanto, kata dia, mengalami rusak ringan pada bagian atap garasi.

Menurut Tomy, upaya pemadaman kebakaran itu melibatkan Tim Damkar Satpol PP Sragen, PSC 119 Sukowati, Puskesmas Kedawung, PMI Sragen, TNI, Ubahloka, Tagana, dan warga setempat. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *