RS Rizani Paiton Gelar Operasi Bibir Sumbing

OPERASI BIBIR SUMBING : Pj Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto, S.Sos, M.Si menghadiri pembukaan Bakto Sosial operasi sumbing di RS. Rizani Paion, Sabtu (17/8/2024). (Foto : Istimewa)

PROBOLINGGO, PRUDENSI.COM-Rumah Sakit Rizani Paiton menggandeng PT Paiton Energy-PT POMI melakukan bakti sosial dengan menggelar operasi bibir sumbing terhadap 23 orang berasal dari wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan dan Banyuwangi.

Gelaran bakti sosial tersebut dibuka langsung orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo yakni Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Rita Erik Ugas Irwanto, Sabtu (17/8/2024) siang.

Turut mendampingi Pj. Bupati Ugas, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Hariawan Dwi Tamtomo, Camat Paiton Imam Syafi’i serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Rita Erik Ugas Irwanto membuka kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing program CSR PT Paiton Energy-PT POMI di Rumah Sakit Rizani Paiton, Sabtu (17/8/2024) siang.

Kehadiran Pj Bupati Ugas bersama Pj Ketua TP PKK Rita Erik disambut oleh Direktur RS Rizani dr. Mirrah Samiyah, President Director PT Paiton Energy-PT POMI Sugiyanto serta sejumlah pihak terkait.

Sesampainya di RS Rizani, Pj Bupati Ugas dan Pj Ketua TP PKK Rita Erik didampingi Direktur RS Rizani dr. Mirrah Samiyah melihat dari dekat para pasien bibir sumbing yang akan menjalani operasi melalui program CSR PT Paiton Energy-PT POMI.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Ugas juga menyapa para orang tua pasien bibir sumbing yang sedang menunggu di luar ruangan operasi. Mereka berharap putra putrinya bisa menjalani operasi dengan lancar.

Pj Bupati Ugas memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada PT Paiton Energy-PT POMI, RS Rizani dan seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen dari perusahaan untuk meberikan dampak positif kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang baik merupakan salah satu kunci kemajuan daerah. Kegiatan ini merupakan perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengaku cukup bangga karena PT Paiton Energy-PT POMI dan RS Rizani mempunyai kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, program CSR yang diberikan oleh PT Paiton Energy-PT POMI ini akan memberikan dampak yang luar biasa kepada anak-anak yang tidak percaya diri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, karena ini merupakan ladang pahala bagi kita semua. Saya ingin merubah penilaian petugas rumah sakit yang judes, menakutkan dan lain sebagainya. Bagaimana kitab isa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Pj Bupati Ugas memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada PT Paiton Energy-PT POMI, RS Rizani dan seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen dari perusahaan untuk meberikan dampak positif kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Sementara itu, Direktur RS Rizani dr. Mirrah Samiyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam bakti sosial bibir sumbing program CSR PT Paiton Energy-PT POMI di RS Rizani. “Terima kasih kepada jajaran PT Paiton Energy-PT POMI yang telah memberikan support kepada kami dan membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat,” ujarnya.

“RS Rizani diberi amanah agar tidak mengutamakan materi, tetapi menjadikan RS Rizani ini memberikan arti bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Ke depan bukan hanya bibir sumbing saja, tetapi juga untuk mensupport pelayanan kesehatan. Ini bukti nyata dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan swasta agar memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” jelasnya.(Rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *