Kapolres Landak Siap Amankan Pilkada, Berkolaborasi Dengan Seluruh Komponen Masyarakat

SIAP AMANKAN : Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. siap amankan Pilkada tahun 2024 dengan mengajak seluruh komponen masyarakat. (Foto : Aril)

LANDAK, PRUDENSI.COM-Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. menyatakan kesiapannya melaksanakan pengamanan Pemilihan Bupati, Wakil Bupati (Pilbup),  serta Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat.

Kapolres Landak, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kesiapan Polres Landak dalam menghadapi Pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 sudah matang.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Kapolres juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan. Ia menegaskan bahwa Polres Landak siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama Pilkada, termasuk potensi gangguan keamanan. Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Kapolres optimis bahwa Pilkada di wilayah Kabupaten Landak dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Personil kita 447 yang ada di wilayah Kabupaten Landak siap berkolaborasi dengan satuan-satuan seperti Kodim 1210/Landak, Batalyon Armet, kita melihat situasi nanti seperti apa, termasuk tahapan-tahapannya kita siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti,’’ujar AKBP Siswo Dwi Nugroho kepada Prudensi.com, Selasa (20/8/2024) di ruang kerjanya.

Perwira dua melati dipundaknya ini berharap jalannya Pilkada tahun 2024 khususnya di wilayah hukum Kabupaten Landak bisa berjalan tertib, aman dan damai, dan menghasilkan pemimpin baru.

Sementara untuk titik rawan menurut AKBP Siswo Dwi Nugroho hanya terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ada 10 TPS di wilayah Landak ini yang agak rawan, nanti kita lihat dinamikannya seperti apa, apakah nanti tiap TPS kita tempatkan 1 personil, mudah-mudahan saja kita berharap masih dalam kategoro tidak rawan,’’kata AKBP Siswo Dwi Nugroho.

Maka dari itu dirinya mengajak seluruh lintas sektoral yang berkompeten dalam Pilkada ini seperti Harkamtibmas, Pemkab, DPRD, termasuk para tokoh masyarakat semuanya dilibatkan dalam pengamanan agar Pilkada nanti berjalan sukses.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen untuk bersama-sama kita melakukan pengamanan, karena kalau hanya Polisi tidak mungkin, Alhamdulillah Landak secara umum aman,’’pungkasnya.(Aril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *