PKS Umumkan Dukungan untuk Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris di Pilgub Kepri 2024

JAKARTA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK), untuk mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ansar Ahmad – Nyanyang Haris Pratamura di Pilgub Kepri 2024.

Penyerahan surat keputusan Nomor 644.05.00/SKEP/KWK/DPP PKS/2024 tersebut dilakukan dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam kesempatan itu mengatakan, surat keputusan tersebut nantinya, menjadi persyaratan untuk diserahkan oleh bakal calon gubernur dan wakil gubernur kepada KPU saat melakukan pendaftaran.

β€œIni menjadi bukti dukungan PKS di Pilkada Serentak tahun 2024,” katanya yang dikutip hariankepri.com.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Syaikhu juga menjelaskan, bahwa bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh PKS pada Pilkada Serentak 2024 ini merupakan hasil penjaringan atau usulan dari DPW PKS yang kemudian diajukan ke DPP PKS.

Sebelumnya, dukungan PKS ini diserahkan kepada pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq, yang penyerahan SK nya diberikan oleh Sekjen PKS di Jakarta.

Dengan bergabungnya PKS ke Ansar Ahmad-Nyanyang, maka pasangan Ayang telah mengantongi 32 kursi di DPRD Kepri. PKS sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Kepri.

Setelah sebelumnya, keduanya juga telah diusung oleh Partai Gerindra (9 kursi), Partai Golkar (9 kursi), PKB (2 kursi), PAN (2 kursi), Demokrat (3 kursi), dan Perindo (1 kursi). []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *