Warga di Hebohkan Dengan Penemuan Mayat Membusuk dan Berbelatung di Belakang Kantor Kecamatan Sidomukti

SALATIGA – Warga Kota Salatiga digemparkan oleh penemuan mayat di kebun belakang Kantor Kecamatan Sidomukti pada Minggu (25/8/2024) malam.

Korban diketahui bernama Yulitiarso,57, warga Jalan Surowijoyo 2/24 RT 3 RW 13 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, melalui Plh Kasi Humas Ipda Sutopo, mengungkapkan bahwa penemuan ini berawal dari laporan seorang warga bernama Eko.

Eko merasa curiga melihat seseorang tergeletak di kebun dan segera memberitahukan kepada Tri, seorang petugas BPBD Salatiga. Mereka berdua kemudian memeriksa lokasi untuk memastikan kondisi yang mencurigakan tersebut.

“Saat dilakukan pengecekan, benar adanya ditemukan seorang pria yang sudah meninggal dunia dengan kondisi membusuk dan berbelatung,” ujar Ipda Sutopo, Senin (26/8/2024).

Setelah penemuan tersebut, Eko dan Tri segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Sidomukti. Petugas dari Polsek bersama piket fungsi langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan awal, ditemukan beberapa barang bawaan di dekat tubuh korban yang menyiratkan kesedihan dan penderitaannya.

Di antaranya, secarik kertas dengan pesan yang mengungkapkan rasa putus asa korban akibat penyakit yang dideritanya.

“Karena sakit mataku sebelah kiri, aku sudah tidak tahan dengan sakitku,” tulis korban di dalam pesan tersebut.

Selain itu, di dekat jenazah juga ditemukan botol minuman berisi cairan merah dan fotokopi KTP korban. Mayat Yulitiarso kemudian dibawa oleh petugas kesehatan ke RSUD Salatiga untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *