Tragedi Jalan Raya Geluran: Kecelakaan Beruntun, Dump Truk Tabrak Puluhan Motor

SIDOARJO – Belasan pengendara motor terjatuh usai diseruduk dump truk di Traffic Light (TL), simpang tiga Jalan Raya Geluran, Taman. Tepatnya di sebelah barat Pos Lantas Geluran, Selasa (27/8/2024) pagi.

Insiden kecelakaan beruntun tersebut diduga karena rem truk ngeblong. Sehingga pengemudi tidak mampu mengendalikan laju truk saat hendak berhenti di TL. Akibat kejadian itu, belasan pengendara mengalami luka serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.09.

“Kecelakaan lalu lintas melibatkan dump truk warna merah dan sekitar 15 kendaraan roda dua,” kata warga setempat Andriansyah.

Semula dump truk melaju dari arah barat ke timur, arah Krian ke Surabaya dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, belasan motor melaju di arah yang sama, di depan truk tersebut dengan kecepatan rendah.

“Sepeda motor di depan truk mau berhenti semua, karena lampu merah. Tiba-tiba dump truk dari arah belakang dengan kecepatan tinggi,” ungkap pria 30 tahun tersebut.

Diduga, dump truk tersebut rem blong. Brakkkk…… tabrakan tak bisa terhindarkan, truk tersebut menyeruduk belasan sepeda motor yang berada di depannya.

Akibat hantaman itu, belasan pengendara motor terjatuh dan terseret bodi truk hingga beberapa meter. Sehingga belasan pengendara motor mengalami luka cukup serius akibat peristiwa tersebut.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, belasan sepeda motor mengalami kerusakan. Sementara, anggota Polsek Taman masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *