Tim Satpol PP Tangkap 6 Remaja yang Terlibat Tawuran di Kecamatan Kuranji

PADANG – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang berhasil mengamankan enam remaja yang diduga terlibat dalam tawuran, Rabu (28/8/2024) dini hari.

Penangkapan ini dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat melalui Padang Command Center (PCC) 112.

Menurut laporan yang diterima, masyarakat di kawasan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, melaporkan adanya sekelompok remaja yang berkumpul dan membawa peralatan yang diduga digunakan untuk tawuran. Rasa resah masyarakat mendorong mereka untuk menghubungi Call Center.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Chandra Eka Putra, menjelaskan bahwa setelah mendapatkan laporan, personel Satpol PP segera menuju lokasi dan mengamankan para remaja tersebut.

“Setelah menerima laporan melalui Call Center 112, kami merespons dengan cepat dan langsung turun ke lapangan,” ungkap Chandra Eka Putra yang dikutip koranpadang.

Saat proses pengamanan, petugas mengalami perlawanan dari para remaja yang menggunakan gir kendaraan roda dua dan melempar petugas dengan petasan. Meski menghadapi perlawanan, petugas berhasil mengendalikan situasi dan mengamankan para pelaku tawuran bersama kendaraan yang mereka bawa.

“Setelah kami amankan, para remaja tersebut beserta kendaraan mereka diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Kuranji untuk proses lebih lanjut,” tambah Chandra. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *