Sopir Truk Tangki Alami Serangan Jantung, Tabrakan Beruntun di Plumpang Tewaskan Tiga Orang

JAKARTA – Seorang sopir truk tangki mengalami serangan jantung hingga menabrak beberapa pengendara motor sampai meninggal dunia di Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Rabu (4/9/2024).

“Supir mengalami serangan jantung sehingga menabrak kendaraan di depanya,” ucap Kasi Ops Sudin Gulkarmat, Jakarta Utara Gatot Sulaeman yang ikut turun ke lokasi membantu evakuasi, saat dikonfirmasi Kompas.com.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia, yakni Sri Rahmawati (36) warga Semper Barat, Sawiji (57) warga Tawangsari, dan satu orang pelajar SMP (14) yang belum diketahui identitasnya.

Sementara korban luka-luka ada lima yaitu, Hasym Nawawi (37), Siti Mariah (31), Ata Rizki (3), Neneng (80), Aminah (30). Kelima korban luka-luka itu dibawa ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Gatot mengatakan, tidak mengetahui persis kronologi kecelakaan maut itu terjadi.

Namun, berdasarkan keterangan dari para saksi kecelakaan itu terjadi ketika truk tangki melaju dari arah Simpang Lima ke arah Plumpang. Namun, karena sopir mengalami serangan jantung truk tangki itu menjadi tidak terkendali dan menabrak beberapa pengendara di depannya.

“Mobil langsung menabrak, ada beberapa motor yang terkena dan diseruduk sehingga terjadi kecelakaan beruntun,” ucap Gatot.

Saat tiba di lokasi kejadian, tiga orang korban yang meninggal dunia sudah dievakuasi terlebih dahulu ke rumah sakit. Sementara satu korban ibu-ibu masih terjepit di bawah truk tangki.

“Kami melihat ada satu korban lagi yang masih ada di bawah pada trailer atau mobil tangki ini,” ucap Gatot.

Petugas pemadam kebakaran langsung berusaha mengevakuasi korban, dan beruntungnya berhasil diselamatkan. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *