Perundungan Anak di Sungai Watu Telu Semarang: Pelajar SMP Aniaya Pelajar SD, Video Viral

SEMARANG – Video seorang anak kecil yang mengalami perundungan di bantaran sungai watu telu Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), sempat menggegerkan jagat media sosial.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, identitas korban perundungan seorang pelajar SD berinisial AB,11. Sedangkan pelaku yang menganiaya korban seorang pelajar SMP berinisial LC,15.

Kaporlestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menuturkan peristiwa perundungan tersebut terjadi pada Jumat (6/9/2024) sekitar pukul 12.40 WIB. Kala itu korban bersama lima temannya sedang bermain di Sungai Watu Telu.

“Semula korban bermain di sungai bersama lima temannya. Main cari ikan dan berenang bersama,” ungkap Kombes Pol Irwan Anwar, Senin (9/9/2024).

Saat hendak pulang, korban tiba-tiba dicegat oleh pelaku kemudian ditantang untuk berkelahi. Akan tetapi AB menolak, lalu pelaku memukul kepala bagian belakang korban.

Kemudian pelaku mendorong J untuk berkelahi dengan korban. J juga memilih menghindar, lalu pelaku mendorong B untuk berkelahi dengan korban.

“B juga hanya diam, pelaku kemudian maju dan menendang korban hingga jatuh. Lalu pelaku menginjak dan memukul bagian kepala korban,” ungkapnya.

Setelah korban terkapar di tanah, para saksi atau teman-temannya mengantar korban pulang ke rumah. Peristiwa itu sempat direkam oleh J untuk diperlihatkan ke orang tuanya.

“J memperlihatkan kejadian [kasus perundungan] kepada orang tuanya bahwa dia tidak terlibat dalam penganiyaan. Lalu J mengunggah rekaman video tersebut di status WhatsApps-nya,” bebernya.

Pasca video-kasus perundungan tersebut viral di sosial media, pihak Polrestabes Semarang langsung memeriksa pelaku dan saksi-saksi sebanyak 9 orang. Polisi juga turut mengamankan satu buah handphone milik J, satu kaus pendek berwana hijau milik korban dan satu celana pendek warna hitam milik korban. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *