Program Makan Bergizi Gratis Siap Dilaksanakan 2025, Prabowo dan Sri Mulyani Bahas Persiapan

Program Makan Bergizi Gratis (MBG) turut dibahas dalam pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun, pembahasan soal program unggulan pemerintah Prabowo-Gibran Rakabuming Raka itu hanya dibahas sedikit.

Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan MBG hanya disinggung dalam pertemuan dua bosnya itu. Menurut dia, Prabowo dan Sri Mulyani menganggap program itu sudah siap dijalankan.

“Jadi MBG malah enggak terlalu dibahas karena sudah dianggap sebagai proses yang sudah berlangsung,” kata Thomas di kantornya, Jakarta, Rabu, (11/9/2024).

Thomas berharap dengan sudah siapnya anggaran MBG, program ini dapat dilaksanakan dengan lancar pada 2025. Apalagi, kata dia, Badan Gizi Nasional juga sudah terbentuk.

“Kami harapkan MBG itu akan berjalan lancar di tahun depan dan harapan itu saya rasa akan tercapai dengan sudah dibentuknya badan gizi,” kata Thomas.

Sebelumnya, Prabowo dan Sri Mulyani melakukan pertemuan yang juga diikuti Thomas Djiwandono. Foto pertemuan tersebut diunggah di akun Instagram Sri Mulyani pada Senin, 9 September 2024.

Dalam keterangannya, Sri Mulyani mengatakan dirinya dan Thomas melaporkan mengenai perkembangan pelaksanaan APBN 2024. Selain itu, Sri Mulyani juga menjelaskan perkembangan pembahasan RAPBN 2025 di DPR dan arahan-arahan Presiden Terpilih mengenai berbagai usulan program dan anggaran yang disediakan.

“Arahan beliau sesuai program prioritas yang akan dicapai dalam Pemerintahan Baru 2024-2029,” tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahannya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *