Perpustakaan Kota Payakumbuh Tuntas Direnovasi, Fasilitas Baru untuk Tingkatkan Literasi

PAYAKUMBUH – Gedung Layanan Perpustakaan Kota Payakumbuh akan segera dapat digunakan masyarakat setelah renovasi yang didanai Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia selesai dikerjakan.

Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno mengungkapkan, renovasi gedung ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan publik dan literasi masyarakat.

“Renovasi ini diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung perpustakaan,” ujar Suprayitno, saat memantau proses renovasi Gedung Pelayanan Perpustakaan.

Ia menambahkan, meskipun renovasi gedung sudah selesai, proses penyusunan buku dan beberapa hal teknis lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

“Kami berharap dalam waktu dekat semua akan rampung dan masyarakat, termasuk pelajar serta berbagai kalangan usia, dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal,” tuturnya sebagaimana dikutip KoranBatam, Rabu (11/9/2024).

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita menjelaskan, perpustakaan ini memiliki koleksi sebanyak 26 ribu buku serta e-book.

“Gedung yang baru direnovasi ini akan segera diresmikan dan kami harap dapat segera digunakan oleh masyarakat,” katanya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *