Truk Isuzu dan Hino Terlibat Laka Lantas di Sukabumi: Pengemudi Ngantuk Jadi Penyebab

SUKABUMI – Truk Isuzu GiGa bernomor polisi B 9675 PFU dengan muatan semen cair, terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk Hino bernomor polisi B 9950 KYT di Jalan Raya Siliwangi, Sukabumi – Bogor, tepatnya depan Stasiun Cicurug, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (13/09/2024) pagi.

Perisitwa laka lantas yang terjadi pada sekitar pukul 04.30 WIB ini, tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja dua kendaraan truk tersebut mengalami kerusakan.

Sopir Truk Hino, Abdul Azis (38) mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat dua kendaraan tersebut beriringan dari arah Bogor menuju arah Sukabumi.

“Namun saat berada di jalan lurus, tepat di depan stasiun Cicurug, kendaraan truk Isuzu GiGa menabrak belakang kendaraan truk yang dikendarainya,” kata Abdul pada radarjabar.

Truk yang bermuatan semen cair yang dikemudikan Azis, secara tiba-tiba diseruduk dari arah belakang oleh truk Hino yang bermuatan galon AMDK.

“Saat ditabrak dari belakang, saya spontan menginjak rem. Karena, cukup kencang, akhirnya truk yang dikemudikan saya terseret sekitar 5 meter, meskipun sudah saja injak remnya,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa perisitwa ini bermula saat truk yang dikemudikannya telah keluar dari Pul Ekspedisi Ciherang sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Saat itu, truk yang dikendarainnya akan menuju arah ke PT AGM untuk melakukan pengisian muatan AMDK, Namun ketika sampai di TKP, tiba- tiba kejadian kecelakaan tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, hanya bagian lampu dan spakbor belakang yang rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, truk Izusu GiGa, Berlin (35) warga Kampung Nanggeleng, RT 05/04, Desa Nangeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi mengatakan, saat kejadian laka lantas tersebut, ia tengah mengemudikan kendaraan tersebut, dalam kondisi mengantuk.

“Iya, itu karena kondisi saya sedang ngantuk. Sehingga, truk yang saya kemudikan tiba-tiba saja langsung menabrak truk yang berada di depan saya,” jelasnya.

Sebelum kejadian laka lantas, sambung Berlin, truk yang dikemudikannya tengah melaju dari arah Tanggerang menuju arah ke Pabrik PT Semen Jawa Sukabumi, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

“Itu, saya sudah melakukan pengiriman bahan material semen curah. Jadi, dari Tanggerang saya berangkat sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, karena kondisi lelah dan ngantuk, akhirnya kecelakaan pun tidak bisa dihindari,” ujarnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya depan truk mengalami kerusakan yang cukup parah,” timpalnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, pihaknya membenarkan terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan truk di wilayah Kecamatan Cucurug, Kabupaten Sukabumi tersebut.

“Berdasarkan informasi dari Lantas Polsek Cicurug, tidak ada korban luka, hanya materi saja dan perkaranya sedang ditangani Unit Lantas Polsek Cicurug,” pungkasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *