Pengendara Motor Honda Vario Tewas di Tempat Usai Tabrak Truk Marka Dishub di Surabaya

SURABAYA – Seorang pengendara motor Honda Vario nopol L 4449 HD tewas setelah menabrak truk marka Dishub di frontage road (FR) sisi barat Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 01.57.

Korban tewas YPP, 26, warga Jalan Kalimas Baru, Kelurahan Perak Utara, Pabean Cantikan Surabaya. Sementara penumpang Y, 26, warga Jalan Gadung, Taman Sidoarjo, mengalami luka parah di kepala.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara di FR Jalan Ahmad Yani. Setibanya di lokasi, motor menabrak bagian belakang truk marka Dishub yang sedang bekerja.

Pengendara dan motor lalu menancap di belakang truk. Pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan penumpangnya kritis karena mengalami luka robek di kepala.

Petugas Command Center 112 Awang Dhany mengatakan setelah menerima laporan kecelakaan, petugas BPBD dan Tim Gerak Cepat Posko Selatan mendatangi lokasi.

“Satu orang pengendara motor meninggal dunia di tempat. Dan satu orang penumpang mengalami kritis,” ujarnya yang dikutip radarsurabaya.

Korban tewas YPP dan korban luka parah Y kemudian dievakuasi petugas menggunakan ambulans ke RSUD dr Soetomo. Adapun barang bukti laka lantas diamankan Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi saat dikonfirmasi kejadian dan penyebab laka tersebut belum merespons. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *