Kecelakaan Tol Dupak, Mobil Warga Tambaksari Terguling Usai Tabrak Beton Pembatas

SURABAYA – Dalam perjalanan menuju tempat kerja Ferdy Kristianto, 43, warga Jalan Putroagung III, Rangkah Tambaksari Surabaya mengalami kecelakaan, Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 07.00.

Mobil Suzuki Carry nopol L 1476 NZ yang dikemudikannya menabrak beton pembatas jalan dan terguling di KM 0.600/A Tol Dupak arah Tandes, Surabaya. Kecelakaan tersebut diduga akibat roda mobil mengalami selip lalu oleng sehingga laju tak terkendali dan menabrak pembatas jalan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin menjelaskan, kecelakaan berawal saat mobil melaju dari arah timur ke barat di lajur 2 (tengah). Sesampainya di KM 0.600/A Tol Dupak arah Tandes mobil mengalami selip sehingga laju mobil tidak terkendali.

“Kendaraan oleng ke kanan hingga menabrak beton guardrail pembatas tengah. Kemudian kendaraan terguling ke kiri di lajur kanan,” katanya dikutip radarsurabaya.

Beruntungnya setelah mobil terguling sang sopir berhasil keluar dari ruang kemudi. Kondisi sopir selamat, sedangkan mobil korban mengalami kerusakan pada bagian depan akibat menabrak beton pembatas tengah. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 8 juta.

“Menurut analisa petugas dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena kendaraan mengalami selip,” tegasnya.

Sementara Kanit PJR Jatim II AKP Harrio Saputra menambahkan petugas setelah menerima laporan menngamankan lokasi meminta keterangan saksi dan membantu proses evakuasi mobil untuk diderek ke induk Romokalisari.

“Sopir sendiri tidak bawa penumpang. Korban dari rumah mau berangkat kerja ke Margomulyo (menuju) exit Tandes Timur,” ucapnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *