Motif Sakit Hati, Polda DIY Usut Kasus Perampokan Melibatkan Petugas Damkar

SLEMAN – Tiga petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman diduga kuat terlibat dalam peristiwa perampokan dan penganiayaan koleganya berinisial T (25) warga Gamping.

“Diantara pelaku NUG, DD, dan OF, iya (petugas Damkar Sleman). Ada yang sudah (ASN) ada yang belum,” ujar Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi di Mapolda, Minggu 22/9/2024).

Endriadi menjelaskan, hasil penyelidikan dan keterangan para terduga, jumlah keseluruhan pelaku sebanyak 12 orang, yang telah diamankan ada 7 pelaku semuanya laki-laki yakni inisial PUR (30), HS (28), RH (28), dan OF (36) keempatnya warga Berbah, NUG (28) warga Moyudan, DD (31) warga Godean dan BGS (26) warga Piyungan.

“Selain 7 orang, ada satu orang saksi,” jelasnya dalam kutipan YogyaPos.

Hasil penyelidikan, ungkapnya, ketujuh pelaku diamankan dalam waktu yang berbeda, tiga pelaku selang dua hari setelah perampokan pada (13/9/2024), dan pada 15 September berhasil menangkap empat orang.

“Hari kedua kami amankan atas nama PUR, NUG, DD. Dari tiga pelaku ini kami lakukan interogasi mendalam kemudian kami cek ulang TKP persesuaian antar keterangannya dan hari selanjutnya kami amankan 4 orang,” bebernya.

Pihaknya masih memburu 5 orang terduga pelaku, barang bukti (BB) berupa ponsel milik korban masih dalam pencarian, sedangkan BB alat yang digunakan untuk melakukan aksi berupa celurit dan softgun.

“Dari hasil penyelidikan sementara, motifnya sakit hati terhadap korban, namun lebih pastinya nanti akan kita ungkap setelah semua pelakunya kita tangkap, sehingga lebih clear dan jelas,” sebutnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *