Janji Berdayakan Anak Muda, Ria Norsan : Anak Muda Hanya Dijadikan Pendongkrak Pemilu

BERDAYAKAN ANAK MUDA : Para timses paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dari kalangan anak muda Kalbar, yang hadir usai pengambilan nomor urut di Qubu Resort, Kubu Raya, Senin 23 September 2024. (Foto : Istimewa) Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Ria

PONTIANAK, PRUDENSI.COM-Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Barat nomor urut 2, Drs. H. Ria Norsan, MM merasa prihatin kondisi peran pemuda selama ini belum dimaksimalkan, karena itu jika terpilih dirinya telah membuat skema pemberdayaan terhadap kaum muda termasuk milenial dan gen-z di dalam visi misinya bersama Calon Wakil Gubernur Krisantus Kurniawan.

Pasangan dengan jargon NKRI harga mati ini menyayangkan, selama ini anak muda belum diberdayakan dan diberikan peran yang maksimal. Suara mereka, hanya dimanfaatkan menjadi pendongkrak saat Pemilu.

“Insya Allah akan kita berikan kewenangan untuk mereka jadi diri sendiri,” ujar Norsan ditemui usai pengambilan nomor urut di Qubu Resort, Kubu Raya, Senin 23 September 2024.

“Mohon maaf, selama ini hanya dipakai pada saat Pemilu legislatif. Kemudian Pilkada, mereka dipakai untuk dongkrak suara, tapi setelah itu tidak diberdayakan,”tegasnya.

Maka itu, pasangan NKRI ini bakal memberikan kaum muda, milenial dan gen-z ini peluang besar dalam pembangunan daerah ke depan. Sehingga turut berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Salah satu contoh, kita bentuk UMKM. Kita berdayakan berikan ke anak muda mengelola UMKM supaya dia sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan untuk adik temannya yang pengangguran,” papar Norsan.

Keberpihakan Norsan dan Krisantus terhadap anak muda, bisa dilihat dari pemberdayaan yang dilakukan pasangan ini di dalam tim pemenangannya.

Tim pemenangan Norsan-Krisantus sebagian besar adalah anak-anak muda. Mereka memiliki konsen terhadap demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

Di sisi lain, pasangan NKRI juga melibatkan influencer dan Gen-z dalam mengembangkan ide-ide kreatif dalam kampanye yang bersih.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *