Kecelakaan Maut di Tol Dalam Kota, Satu Pengemudi Truk Tewas Terjepit

JAKARTA – Kecelakaan melibatkan dua unit truk di Tol Dalam Kota arah Cawang mengakibatkan seorang sopir tewas. Kecelakaan tersebut diakibatkan karena truk yang tak kuat menanjak.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Awalnya, truk tronton nopol B-9678-QR yang dikemudikan Zaenal Arifin yang melaju dari arah barat menuju timur di Jalan Tol Dalam Kota Grogol-Cawang.

“Sesampainya di KM 5.600 tepatnya layang Kuningan menabrak bagian belakang truk tronton bernopol B-9975-SYL yang pengemudinya belum diketahui identitasnya, yang diduga tidak kuat menanjak akhirnya mundur,” kata Latif Usman dalam keterangannya kepada wartawan detik.com, Kamis (26/9/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk Zaenal Arifin meninggal dunia. Jenazah Zaenal Arifin saat ini telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Kecelakaan itu tidak hanya menimbulkan korban jiwa. Akibat kecelakaan tersebut, truk yang dikemudikan Zaenal mengalami kerusakan parah di bagian kepala.

Kecelakaan terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta, tepatnya di KM 6 Semanggi menuju arah Cawang. Lalu lintas arah Semanggi dan juga Kuningan mengalami kemacetan.

Jasa Marga melalui akun X nya, Kamis menyampaikan kecelakaan melibatkan truk fuso dan colt diesel pagi ini. Petugas Jasa Marga, Sukar mengatakan proses evakuasi masih menunggu alat berat.

“Betul ada kecelakaan dari arah semanggi menuju arah Cawang di km 5+900, KM 6 sedang ditangani petugas yang terlibat dua kendaraan di jalur satu, saat ini sedang menunggu evakuasi alat berat,” kata Sukar saat dihubungi.

Sukar mengatakan saat ini tengah diberlakukan proses buka tutup gerbang Tol Semanggi 1 dan 2. Kemacetan pun mulai terjadi di beberapa titik.

“Untuk saat ini informasinya Gerbang Tol Semanggi 1 dan Semanggi 2 itu buka tutup situasional,” kata Sukar.

Petugas telah melakukan penanganan di lokasi. Material sisa kecelakaan yang berserakan di jalan sudah disingkirkan. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *