Gardu TO 3 Terbakar, Arus Lalu Lintas di Tanjung Priok dan Tol Wiyoto Wiyono Terganggu

JAKARTA – Terbakarnya gardu listrik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara diduga menjadi penyebab kemacetan di Tol Wiyoto Wiyono, Kamis (26/9/2024).

“Info dari dalam (pelabuhan) ada gardu TO 3 yang terbakar,” ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Donni Bagus Wibisono saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.

Akibat peristiwa itu, para truk kontainer yang ingin masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok terhambat. Akibatnya, banyak truk kontainer yang menumpuk di depan Pelabuhan Tanjung Priok dan membuat jalanan di sekitarnya macet.

“Ya, kalau di dalam terhambat pasti di luar juga akan mengekor (ikut macet),” ucap Donni.

Ada beberapa titik jalan yang mengalami kemacetan di pagi hari ini, mulai dari Jalan Yos Sudarso menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok, lalu di Pelabuhan Tanjung Priok ke Jalan Raya Cilincing dan sebaliknya.

Antrean kendaraan di depan pelabuhan juga berimbas ke Jalan Tol Wiyoto Wiyono dekat Ancol, Jakarta Utara. Sejak tadi malam, Satlantas Polres Metro Jakarta Utara sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurai kemacetan.

“Penempatan anggota untuk penguraian kepadatan dan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pelabuhan untuk percepatan di dalam,” ucap Donni.

Sekitar pukul 10.00 WIB, arus lalu lintas di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok sudah kembali lancar. Namun, Donni mengimbau, para pengendara mematuhi para petugas di lapangan agar kemacetan tidak kembali terjadi.

“Ikuti petunjuk petugas di lapangan dan hati-hati dalam berkendara,” ungkap Donni. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *