Curanmor Surabaya Beraksi, Sepeda Motor Korban Dicuri Saat Dipanasi di Depan Kos

SURABAYA – Sebaiknya tidak meninggalkan sepeda motor begitu saja, khususnya saat dipanasi. Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini mengambil sepeda motor milik korban yang saat itu dalam keadaan hidup. Tersangka RYH, 29, warga Jalan Wonosari, Surabaya, ditangkap.

Tersangka RYH mencuri sepeda motor korban yang saat itu dipakai di depan kos Jalan Kedinding Lor, Gang Palm, Surabaya. Polsek Kenjeran berhasil meringkus tersangka. Sementara temannya yang bertugas sebagai eksekutor berinisial Y melarikan diri.

“Komplotan curanmor ini mencuri sepeda motor korban saat dipanasi,” kata Kapolsek Kenjeran Kompol Yuyus Andriastanto yang dikutip radarsurabaya, Senin (30/9/2024).

Aksi curanmor ini bermula ketika dua tersangka mencari sasaran. Mereka melihat sepeda motor korban, NF, 19, masih menyala.

“Korban memanasi mesin sepeda motor kemudian meninggalkannya,” ujar Yuyus.

Melihat ada kesempatan, Y yang sedang buron langsung mengambil motor tersebut. Sementara tersangka RYH bertugas mengawasi sekitar dan menjadi joki. Sepeda motor korban kemudian dibawa lari dan dijual ke penadah.

“RYH mengaku tidak tahu ke mana menjual motor curian itu,” terangnya.

Hasil penyelidikan, polisi menemukan rekaman CCTV di lokasi kejadian. Tampak dari rekaman ini, tersangka RYH menunggu Y yang beraksi mencuri sepeda motor. Polisi kemudian mencari keberadaan tersangka di rumahnya.

Bandit curanmor itu akhirnya diringkus beserta sepeda motor sarana. Pengakuannya, ia juga mencuri di dua lokasi lain, yaitu di minimarket wilayah Simokerto dan parkiran SMP Al Falah, Jalan Ketintang Wiyata, Surabaya.

“Sepeda motornya sudah dijual dan hasilnya dibagi dua. Saat ini kami masih kembangkan lagi kemungkinanTKP lain,” tutur Yuyus. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *