Kerusakan Jalan Raya Sidayu: Masyarakat Lakukan Aksi Corat-Coret dan Tanam Pohon sebagai Bentuk Protes

GRESIK – Masyarakat Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik menggelar aksi corat-coret dan penanaman pohon pisang di jalan. Ini merupakan bentuk protes warga lantaran kerusakan Jalan Raya Sidayu, tak kunjung dilakukan perbaikan.

Aksi corat-coret dan penanaman pohon pisang ini digelar Komunitas Grup Facebook Sidayu Syahdu, Lensa Sidayu bersama warga setempat. Corat-coret dilakukan disepanjang Jalan Raya Sidayu, mulai Ngawen hingga Golokan.

Warga menulis berbagai kata-kata. Mulai bejat jek, bahaya, rusak bolo dan berbagai kata lainnya. Hal ini untuk mengingatkan pengendara yang melintas agar berhati-hati.

Arief, salah satu warga mengatakan aksi corat-coret dan penanaman pohon pisang di jalan ini merupakan bentuk protes warga akibat kerusakan jalan yang cukup parah.

“Selain bergelombang, juga sudah banyak yang berlubang,” ujarnya yang dikutip radargresik, Rabu (02/10/2024).

Ia menjelaskan, dilokasi jalan rusak sudah berkali-kali terjadi kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal.

“Beberapa hari lalu juga kejadian, tepat di depan saya saat ngopi di warung. Ini tidak bisa terus dibiarkan. Kasihan pengendara,” terangnya.

Pihaknya berharap, pemerintah segera turun untuk melakukan perbaikan jalan secara menyeluruh. Jangan hanya ditambal sulam.

“Sudah lama tidak ada perbaikan. Hanya tambal sulam. Sebentar saja sudah rusak lagi,” tandasnya.

Ia menambahkan, aksi ini akan terus dilakukan hingga ada perbaikan kerusakan jalan. Pihaknya juga meminta agar truk yang over muatan ditindak tegas.

“Ini menjadi salah satu penyebab jalan cepat rusak dan berbahaya bagi pengendara yang melintas,” pungkasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *