Restoran di Mal Ciputra Jakarta Barat Terbakar, Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab

JAKARTA – Sebuah restoran di Mal Ciputra, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, hangus usai kebakaran pada Jumat (4/10/2024) dini hari.

Command Center Damkar menyebut kebakaran terjadi pada pukul 00.50 WIB yang berasal dari salah satu restoran yang terletak di lantai 5 pusat perbelanjaan tersebut.

Berdasarkan data awal, Command Center Damkar mengatakan kebakaran diduga diakibatkan oleh adanya korsleting listrik yang terjadi di dalam restoran tersebut.

“Diduga terjadi Arus Pendek atau Korsleting Listrik pada salah satu Restoran (Food Court) dan kondisi tertutup,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Usai menerima laporan kebakaran, sebanyak 16 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Kebakaran berhasil dipadamkan setelah kurang lebih tiga jam, yakni pada pukul 04.20 WIB.

Dalam insiden tersebut, salah satu petugas PJLP dari Sektor Grogol Petamburan Ragil Tri Handoko mengalami luka ringan usai terjatuh di eskalator.

Kendati demikian, Damkar menyebut saat ini korban sudah mendapatkan penanganan dari petugas Palang Merah Indonesia (PMI). []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *