Berjiwa Sosial Tinggi, Relawan NKRI Yakin Ria Norsan Mampu Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Sambas

JIWA SOSIAL : Relawan NKRI Kabupaten Sambas, berdialog bersama Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan di salah satu kafe di Pemangkat, Jumat 4 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

SAMBAS, PRUDENSI.COM-RelawanNKRI Kabupaten Sambas, berdialog bersama Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsandi salah satu kafe di Pemangkat, Jumat 4 Oktober 2024.

Perwakilan relawan, Hasanusi mengatakan, Norsan adalah sosok pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi. Hal ini menjadi modal untuk menyerap aspirasi pembangunan yang diharapkan oleh warga Sambas.

“Pak Norsan ini kepedulian sosialnya tinggi. Sehingga warga mudah familiar dengan beliau,” katanya.

Pertemuan yang dilakukan ini, diyakini akan memperkuat pemenangan bagi Norsan-Krisantus di Kabupaten Sambas. Ide dan gagasan paslon ini mudah disampaikan ke masyarakat karena program yang menyasar kebutuhan dasar masyarakat.

“Mereka ini pasangan yang harmonis. Diusung oleh partai yang pernah berkuasa. Itu meyakinkan kami untuk menjual ide dan gagasan mereka,” ujarnya.

Program-program penting yang diharapkan dapat diprioritaskan untuk dibenahi misalnya infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Selain itu ada pula kebutuhan UMKM, pertanian dan nelayan.

“Saya yakin, beliau mampu mengakomodir harapan kami. Apalagi beliau neneknya orang Sambas. Sehingga memiliki ikatan emosional untuk membangun Sambas. Jadi bukan orang asing lagi,” ujarnya.

Sanusi mengatakan, majunya Norsan menjadi Calon Gubernur Kalbar ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sambas.

“Kami bangga ada keturunan orang Sambas sebagai calon gubernur. Kalau ada orang kita jangan cari yang lain,” katanya.

Sementara itu, perwakilan relawan lainnya, Deki Sabiandi menyampaikan aspirasi dari warga yang mendambakan akses air bersih serta peningkatan lapangan pekerjaan di Kabupaten Sambas.

“Di sini ada potensi seperti pelabuhan. Kami ada pengalengan ikan sarden yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan di bidang perikanan,” katanya.

Dia berharap, hal-hal yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat ini, dapat diprioritaskan melalui kewenangan besar gubernur sehingga menjadi program pembangunan berkelanjutan ke depan.

“Artinya kami di sini sudah sepakat untuk memenangkan beliau karena punya program kerja yang pro terhadap masyarakat. Selain itu beliau juga punya kedekatan emosional sebagai orang Sambas yang jadi kebanggaan kami,” jelasnya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *