Pengamanan Ketat Sat Brimob Polda Kaltim dalam Rangkaian Acara Nusantara TNI Fun Run 2024

BALIKPAPAN — Dalam rangka memastikan keamanan dalam kegiatan Nusantara TNI Fun Run 2024, Sat Brimob Polda Kaltim ikut Andil dalam pengamanan yang dilaksanakan di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Minggu (06/10/24).

Pengamanan ini juga melibatkan berbagai instansi termasuk TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satpol PP, dan Dinas Kesehatan setempat.

“Pengamanan dari beberapa rangkaian kegiatan seperti Nusantara TNI Fun Run 2024, World Walking Day, dan The Asosiation For International Sport For All (Tafisa) Asean Forum tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur. Kita semua harus memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ini dengan bekerja sama secara maksimal.” ujar Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H. yang dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan tanggal 9 Oktober 2024, untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian acara, Satbrimob Polda Kaltim turut serta dalam kegiatan pengamanan dan sterilisasi. Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., menegaskan komitmen untuk memberikan pengamanan terbaik selama kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Kaltim.

Sebanyak 1 team dari Subden Jibom dan 1 team dari Subden KBR (Kimia Biologi Radio Aktif) dikerahkan di lokasi kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

“Sterilisasi guna menjamin lokasi aman dan steril dari benda-benda yang mengandung bahan peledak maupun mengandung zat reaktif kimia”, pungkas Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H.

Personel Satbrimob Polda Kaltim yang terlibat dalam pengamanan ini juga akan disebar di berbagai titik strategis, termasuk lokasi kunjungan dan jalur-jalur yang dilalui oleh rombongan Presiden. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan situasi kondusif selama kunjungan kerja berlangsung, mengingat agenda Presiden yang padat dengan beberapa lokasi di IKN Nusantara.

“Kami memastikan, personel pengamanan yang ditugaskan dalam kondisi prima dalam menjalankan tugasnya”, tutupnya.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *