Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Truk Terjun ke Sungai: Satu Tewas, Dua Luka-Luka

PASURUAN – Sebuah truk trailer terlibat kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil pikap, pejalan kaki serta dua sepeda motor. Bahkan truk terjun ke sungai usai menabrak pembatas jalan.

Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka. Kejadian nahas tersebut terjadi di jalur turunan dari arah Malang menuju Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Desa Parerejo, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Di lokasi kejadian, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menyerempet dua orang pejalan kaki Siti Fatidatul Hasanah (26) dan M. Giandra Adi Saputra (3), warga setempat. Kemudian truk juga menyenggol dua motor dan mobil pikap yang ada di depannya. Truk akhirnya berhenti setelah terbalik masuk ke sungai usai menabrak pembatas jalan.

“Kondisi truk terbalik masuk sungai setelah sopir menabrak pembatas jalan yang ada di sebelah kiri lajur truk,” terang Aiptu Hernadi, Kepala Pos Lalu Lintas Purwosari, Senin (7/10/2024) sebagaimana dikutip Kompas.com.

Akibat kejadian itu, Abdul Ghofur, sopir truk mengalami luka parah karena sempat terbentur keras di bagian kepala. Korban akhrinya meninggal dunia usai dibawa ke Puskesmas Purwodadi.

Sedangkan kondisi korban lain yang terlibat kecelakaan, pejalan kaki, pengendara motor dan sopir pikap mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena truk mengalami rem blong. Namun untuk memastikannya masih menunggu pemeriksaan beberapa saksi,” terangnya.

Selain mengakibatkan tewas sopir truk, kecelakaan tersebut membuat arus di Malang – Surabaya area jalan raya Purwodadi macet. Namun kondisi tersebut teratasi setelah pihak kepolisian yang dibantu warga mengevakuasi korban ke Puskesmas dan melarang pengguna jalan berhenti di lokasi kejadian. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *