Setelah Enam Hari Dirawat, Kapolres Boyolali Wafat Akibat Kecelakaan Tol Batang

BOYOLALI – Setelah seminggu menjalani perawatan akibat kecelakaan di Tol Batang pada Selasa (1/10/2024) lalu, Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi akhirnya meninggal dunia pada Minggu (6/10/2024) malam.

Ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Kapolres Boyolali mengalir deras. Puluhan karangan bunga ungkapan duka cita berjajar di halaman Mapolres Boyolali hingga rumah duka. Suasana berkabung juga ditandai dengan pengibaran bendera setengah tiang di Mapolres Boyolali.

“Ini merupakan bentuk bela sungkawa mendalam atas berpulangnya Kapolres Boyolali tercinta AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi,” ungkap Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto yang dikutip radarsurabaya.

Para anggota juga melaksanakan salat gaib untuk kapolres Boyolali dan doa bersama yang dipimpin Kanit Polmas Polres Boyolali Ipda Mustakim.

“Kami sangat kehilangan sosok pemimpin yang baik. Tidak membeda-bedakan anggota. Selalu menghargai kinerja anggota,” jelas Arif.

Sementara itu, Wakapolda Jateng, Brigjen Agus Suryonugroho mengucapkan duka mendalam atas wafatnya AKBP Yoga.

Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai pribadi yang sangat baik dan santun. AKBP Yoga juga dikenal dekat dengan masyarakat dan anggota.

“Polri pada umumnya khususnya Polda Jawa Tengah, Polres Boyolali dan masyarakat, dukanya amat dalam atas meninggalnya Kapolres Boyolali yang beliau ini orangnya sangat santun, pekerja, dekat dengan masyarakat, dekat dengan anggota, semoga arwahnya diterima, kami mohon doanya untuk beliau,” kata Agus Suryonugroho usai pemakaman, Senin (7/9/2024).

Diketahui, Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia Minggu pukul 20.25.

AKBP Muhammad Yoga sempat mendapatkan perawatan selama enam hari pasca terlibat kecelakaan di Tol Batang pada 1 Oktober 2024.

Jenazah kapolres langsung dibawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat dan dimakamkan di dimakamkan di TPU Cilangkap, Kampung Banjaran Pucung, Kecamatan Tapos, Depok, Senin.

Dalam kecelakaan tersebut ajudan kapolres Boyolali, Bribda Rio Risna Saputra, 23, dan driver-nya Bribda Vabrilian Dean Artono, 23, meninggal dunia pada 1 Oktober 2024. Sedangkan Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga sempat mendapat perawatan di RS Telogorejo Semarang. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *