Dialog Bersama Media Kutim, Kabid Humas Polda Kaltim Tekankan Pentingnya Informasi Kondusif Jelang Pilkada

KUTAI TIMUR — Perkuat sinergi antara Polri dengan Media jelang Pilkada Serentak 2024, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., yang didampingi Kapolres Kutim AKBP Chandra Hermawan, S.I.K., M.H., lakukan Dialog Kehumasan dengan tatap muka langsung bersama para Jurnalis di Kab.Kutai Timur yang digelar Gedung Aula Polres Kutim, Kamis (10/10/24) sebagaimana dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Kaltim menyampaikan apresiasinya atas langkah Polres Kutai Timur yang telah menjalin kerja sama yang erat dan baik dengan media yang ada di kab.Kutim.

Menurutnya, media adalah mitra strategis yang sangat berpengaruh dalam membentuk opini publik.

“Keberadaan wartawan sangat membantu menjaga demokrasi tetap berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam mengelola informasi dan berita,” ujar Kombes Pol Yuliyanto.

Kabid Humas juga menekankan pentingnya kemitraan Polri dengan media dalam menjaga kepercayaan masyarakat, terutama di masa Pilkada yang sarat akan dinamika politik.

Sementara itu, Kapolres Kutim juga menambahkan bahwa pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat, terutama terkait dengan Pilkada 2024.

“Media memiliki peran penting dalam memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan transparan, serta menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada berlangsung,” pungkas AKBP Chandra.

Melalui dialog ini, Kabid berharap media dapat menyajikan berita yang menyejukkan dan kondusif, sehingga Pilkada serentak 2024 di Kab.Kutai Timur khususnya di wilayah Prov.Kaltim secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *