Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik Saat Menebang Pohon di Halaman Warkop Sidoarjo

SIDOARJO – Seorang tukang penebang pohon tewas mengenaskan diduga usai tersengat listrik di atas pohon di halaman parkir warkop STK Rewwin, Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Kepuhkiriman, Waru. Peritiwa itu terjadi pada Jumat (11/10/2024) pagi.

Korban bernama Rudi. Pria 34 tahun tersebut merupakan warga Desa Mojorejo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. Dia kebetulan sedang bekerja menebang pohon bersama rekan kerjanya di Waru.

Warga setempat, Brian mengatakan, korban bersama dengan temannya bekerja untuk menebang pohon yang ada di halaman warkop. Saat kejadian, Rudi sedang memanjat pohon sendirian.

“Korban menebang menggunakan gergaji mesin. Saat memotong salah satu ranting pohon, gergajinya tersangkut di antara kabel-kabel yang bertegangan tinggi,” ujar pria 37 tahun itu.

Diduga korban tersengat listrik saat sedang memotong ranting pohon. Nahasnya, korban seketika terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Berdasar informasi rekan korban, korban merupakan pria sebatang kara.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. Tidak selang lama, anggota Polsek Waru datang bersama dengan ambulans untuk mengevakuasi jenazah korban.

Saat dikonfirmasi radarsidoarjo, Kanit Reskrim Polsek Waru AKP Adik Agus Putrawan mengatakan, saat memotong ranting pohon, diduga korban tersengat listrik.

“Posisi ranting pohon menjulang ke arah kabel listrik bertegangan tinggi. Temannya sempat berupaya menarik korban yang tersangkut di atas pohon menggunakan pring,” jelasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *