Motor Suzuki Thunder Terbakar di Sedati: Diduga Karena Korsleting

SEDATI – Sebuah motor Suzuki Thunder terbakar di depan gerobak penjual gorengan, RT 13/RW 05, Dusun Payan, Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Minggu (13/10/2024) siang.

Diduga kebakaran tersebut dipicu korsleting kelistrikan motor. Nasib apes dialami oleh Ali pemilik motor asal Desa Ngingas, Kecamatan Waru ketika hendak membeli gorengan.

“Awalnya yang bersangkutan (korban, red) ini membeli gorengan, motornya di parkir di pinggir jalan,” ujar saksi Kurniawan yang dikutip radarsidoarjo.

Sontak pemilik motor terkejut, pasalnya ketika membeli gorengan, percikan api-api tiba-tiba muncul dari arah motornya yang diduga bersumber dari kelistrikan motor.

Beruntungnya, tidak ada kendaraan yang berada di sekitar motor yang terbakar. Dan api tidak merambat ke gerobak gorengan. Meski begitu, letak kendaraan yang terbakar persis di pinggir jalan.

Merespon hal tersebut, warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Warga khawatir api merambat ke barang yang ada di sekitarnya.

Namun, api tak kunjung padam dan semakin menjalar ke seluruh bodi motor. Akhirnya, salah satu warga berinisiatif untuk menghubungi damkar Pos Waru.

Sementara itu, Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Sutoyo menyampaikan, pihaknya merespon dengan cepat laporan kebakaran sepeda motor tersebut. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *