“Jumat Curhat” di SMK Pangeran Antasari: Polda Kaltim Bahas Parkir Liar hingga Kasus KDRT

BALIKPAPAN — Dalam rangka mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, Kepolisan Daerah Kalimantan Timur menggelar program dialog yang bertajuk “Jumat Curhat” di SMK Pangeran Antasari Balikpapan, Jumat (18/10/24) sebagaimana dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, Anggie Yulianto Putro, S.H, S.I.K, M.H, CPHR., didampingi Wadir Samapta Polda Kaltim AKBP Putra Wiratama, S.H, S.I.K, M.Si., para perwakilan dari Satuan Kerja Polda Kaltim, serta para peserta dialog dari berbagai instansi lokal dan sekolah.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Kaltim menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Ia juga menyebutkan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat.

Dalam sesi diskusi, sejumlah perwakilan masyarakat mengungkapkan berbagai masalah yang dihadapi, seperti parkir liar truk di tol Samarinda-Balikpapan, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), narkoba, hingga masalah knalpot bising.

Dari Polda Kaltim sendiri telah merespons dengan memberikan solusi, seperti penegakan hukum lebih tegas, perlindungan saksi, dan peningkatan patroli. Terkait masalah KDRT dan bullying, Polda Kaltim akan melakukan penyuluhan hukum langsung kepada masyarakat terkait penanganan masalah tersebut.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa sarana olahraga dari pihak kepolisian kepada SMK Pangeran Antasari sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang baik antara institusi pendidikan dan kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menambahkan bahwa program Jumat Curhat merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta masukan-masukan dari masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, mulai dari keamanan hingga layanan publik, bisa kami tanggapi dengan cepat dan tepat. Kami tidak hanya mendengar, tetapi juga memberikan solusi yang konkret di lapangan,” tutur Kombes Pol Yuliyanto.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *