KPU Lampung Reschedule Debat Kedua Pilgub ke 2 November 2024

LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menunda pelaksanaan debat kandidat kedua. Awalnya, mengagendakan pada 28 Oktober 2024. Namun pelaksanaan debat tersebut mundur menjadi 2 November 2024.

โ€œYa benar, jadinya tanggal 2 November 2024.โ€ ujar Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, Senin, 21 Oktober 2024.

Kemudian menurut Erwan, penundaan itu bukan karena adanya transisi dari kepemimpinan 6 komisioner KPU Lampung dari yang lama dan yang baru. Namun, pelaksanaan tertunda pada 2 November 2024, agar persiapannya lebih matang.

โ€œSaat ini, tema dan teknis pelaksanaan debat sedang termatangkan oleh perumus dan bagian teknis KPU Lampung,โ€ katanya dikutip Lampost.co.

Sebelumnya, debat pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tergelar pada 13 Oktober 2024 pada Novotel Novotel. Tema debat pada malam itu yakni infrastruktur dan ekonomi.

Sementara tim perumus debat kandidat yakni akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung Dr. Usep Syaifudin. Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unila Roby Cahyadi.

Kemudian, akademisi Teknik Sipil Institut Teknologi Sumatera IB Ilham Malik. Akademisi UIN Raden Intan Mansyur Hidayat, dan Direktur LBH Kota Bandar Lampung Sumaindra Jarwadi.

Sementara dua pasangan calon (paslon) yang berlaga pada pesta demokrasi Lampung yakni paslon nomor urut 1, Arinal Djunaidi dan Sutono. Sementara paslon nomor urut 2, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *