TNI-Polri Bersatu dalam Donor Darah Sambut HUT Brimob Polri ke-79 di Balikpapan

BALIKPAPAN — Perkokoh Sinergitas TNI Polri, Personel TNI dari Lanud Dhomber Balikpapan, Lanal Balikpapan dan Kodim 0905 Balikpapan turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Korps Brimob Polri di Aula Satya Haprabu, Makosat Brimob Polda Kaltim, Balikpapan (21/10/2024) sebagaimana dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Balikpapan diikuti juga personel dari Satsamapta Polda Kaltim, Ditpolairud Polda Kaltim, Pasukan Brimob II Korbrimob Polri serta Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltim.

Hadir pula dalam kegiatan ini Komandan Pasukan Brimob II Korbrimob Polri Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H. didampingi Danmen 1 Pelopor Pas Brimob II Korbrimob Polri Kombes Pol I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., yang turut menyumbangkan darahnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Satbrimob Polda Kaltim untuk membantu sesama, karena disadari bahwa setetes darah dapat bermanfaat bagi keselematan jiwa seseorang yang sangat membutuhkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan menjelang HUT Brimob ini merupakan sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesame dan sekaligus meningkatkan sinergitas TNI Polri.

“Untuk kegiatan donor darah ini juga sekaligus membantu PMI Kota Balikpapan dalam menyiapkan kesediaan darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan”, tutur Andy.

Lebih lanjut, Andy menambahkan bahwa melalui adanya kegiatan donor darah ini tentunya sinergitas dan kebersamaan yang sudah terjalin sangatlah bagus dan harus tetap terjaga.

“Disinilah sinergitas TNI Polri akan semakin solid dan tetap kompak dalam menjaga keutuhan NKRI”, pungkas Andy Rifai.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *